Rabu, 08 Juni 2016

Bridezilla or Bridechilla

"I'm not a bridezilla or bridechilla. I just like what I want, how much I want it for and when I want it. Which is now. I just want everything I say - goes, everything I want - is mine, and the world revolves around me and only me. I'm a bride to be."

Banyak orang menganggap bahwa seorang bridezilla itu sangat menyebalkan. Dalam kehidupan nyata mungkin dia biasa dipanggil super-perfeksionis, berbeda dengan bridechilla yang terlalu chill dan cuek dengan hari bahagianya nanti (baca : pernikahan). Padahal menurutku si bridechilla ini lebih menyebalkan. Seorang perfeksionis pasti memiliki tujuan yang ingin dia capai, beda dengan bridechilla, entah apa dia memiliki wedding dream seperti layaknya si bridezilla. Terus kalau gak punya tujuan, bakal kaya gimana nanti pernikahannya. Yaaaa seperti pernikahan tanpa konsep mungkin, gak bisa berkesinambungan. Tapi aku juga gak pengen jadi bridezilla juga sih. Aku cuma ingin berusaha my wedding dream comes true tapi aku juga gak pengen ambil pusing. Tapi kenyataannya tetep gak bisa. Persiapan pernikahan sungguh akan membuatmu pusing, kecuali untuk kalian yang punya budget berlimpah loh ya. Kalian bisa tunjuk WO, dan mereka yang akan buat your wedding dream comes true. 

Bicara soal wedding organizer entah kenapa aku gak ada niatan buat pakai jasa seperti itu, aku ingin mengurus semua keperluan pernikahanku sendiri, walaupun akhirnya berujung "pusing" soal budget dan tawar menawar harga. Tapi seenggaknya itu akan save your money a lot. Untuk acaraku nanti aku cuma bisa membantu budget untuk dekorasi, dokumentasi, dan make up. Oh ya...seragam bridesmaid juga untuk ke 7 temanku nanti. Semoga bisa jadi referensi buat yang nikah di area Salatiga yah..

  • Prewedding Indoor Continous Photography
Aku booking foto di sini udah sejak Februari 2016, karena pas ada promo valentine diskon 10%. Lumayan kan. Hehe. Harga normal prewedding indoor di sini 1.500K include jas dan kebaya. Tapi sesuai temanya, aku ambil tema kasual, jadi gak aku ambil deh kebaya sama jasnya. Tapi gak bisa didiskon lagi (maunya) hehehe. Harga segitu juga udah termasuk edit 10 foto dengan 2 tema dan print 12R sama framenya. Kita foto disana udah sejak 6 Mei 2016 kemarin, ini udah sebulan lebih belum jadi-jadi fotonya. Syediiih.
Ini yaa kalau mau ngintip hasil fotonya, guys ^^





Udah pakai heels 16cm juga gak bisa nyaingin tingginya mas. Aduhh

  • Prewedding Outdoor Paramount Photography
Yang ini, udah aku jelasin di postingan sebelumnya yah. Aku udah booking sejak Januari kalau ini, wkwkwkwk. Ajegileeee, kaya gini kok gak mau dibilang bridezilla. Hahaha. Aku ambil paket prewedding yang ke 3. Paket komplit 4.800K
It's include ...
- Make up + wardrobe 3 bridal + 3 jas
- 10 editing
- 2 cetak 12R
- 3 cetak 16R + frame
- 1 magazine album 15 sheets
- DVD master all files
- Unlimited photos
Lumayannya lagi, aku bisa nego ke photographer nya dan dapet harga 3.500K + fee transport luar kota 500K. Modus emak-emak berhasil cuyyy. Hehehe..

Di sini aku ambil 3 konsep foto, yang di ambil di Pantai Baruna Semarang dan Masjid Agung Semarang. Udah excited banget loooh bisa ambil shoot di Baruna. Itu pantai kerennnn banget. Banyak beton pemecah karang dan dipinggir pantainya ilalaaaangnya kereeeen. Tapi kebahagiaanku sirnaaaa. Ternyata si pantai itu hanya bisa dijangkau pakai motor aja. Hiksss. Padahal kita bawa mobil semua. Ya sudah foto di rerumputan aja deh, hiks. Syedihhhh. Tapi insyaallah hasilnya gak mengecewakan, berkat mas Ridwan yang super kece. Thankyouuuuu banget kakak ^^

- Konsep Fairy Tale ala ala.
Maaf kalau pas ini aku lepas hijab ya, soalnya nanti pakai paes solo putri, kalau pengantinnya gak berhijab trus foto yang dipajang gedhe di depan itu pake hijab, kan aneh ya?? OK I'm bridezilla.





11 - 12 laaah ya sama Taylor Swift. Hahaha

- Konsep Vintage
Yang ini wedding dream nya mas Indra, bzzzzz dia memang gitu, gak mau kalah sama ceweknya. Kekeuh pengen bebajuan putih. Padahal aku udah bilang, kalau hijab pakai putih nanti kaya pocong. 
Lihatlah penampakanku ini. Hihihihihihi (senyum kuntilanak). Ini foto editan instagram yaaa. Masih raw files, belum diedit. Udah cantiiiiik kaaaaan. Wkwkwkkwkwk hoek *sambil loncat loncat*






  • Weding Decoration : Deddy Decoration
Dapet referensi di sini, gara-gara ngubek-ngubek instagram, pertamanya sih mau pakai dekornya Sinar Mulya sekalian (vendor katering), tapi kok lumayan mahal juga..dekorasi di sana dapet harga sekitaran 10.000K. Trus naksirlah aku sama dekorasi di Solo, Asmoro Decoration. Kereeeeen poll ini, ternyata dia yang ngedekor wedingnya si Gibran anaknya Bapak Presiden, haha iseng-iseng nanya sih sekitaran 20.000K. Aduhhh...mikir-mikir lagi deh. Aku gak akan ngabisin tabunganku buat dekor semata. Finally dapet kontaknya mas Deddy ini, masnya ramah banget, baik bingitsss. Kalau dekorasi aku gak berani tawar menawar deh, takutnya nanti gak didekor secara maksimal kan syediiihhh..
Aku dapet harga 6.500K untuk dekorasi gedung sama tambahan 2 pasang tuwuhan di depan gedungnya. Paket itu udah termasuk dekor pelaminan, karpet jalan, dan photobooth. Udah aku DP sejak April kemarin, alhamdulillah clear.

Untuk nuansanya aku bakal pakai paduan warna peach - silver



Dekorasi pelaminannya mas Deddy yang aku pilih yang ini nih ... warna menyesuaikan.




  • Make Up : Siraman, Midodareni, Akad, dan Resepsi : Jimms Bridal
Kapan-kapan lagi yaaa aku share, udah nunggu kerjaan lain niiihhhh...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar