Selasa, 18 Desember 2018

The unforgetable

Bagi seorang ibu, melihat perkembangan buah hati adalah kebahagiaan yang tidak bisa dibeli dengan materi.

Akhir-akhir ini, aku seringkali dibuat takjub dengan perkembangan Aleya sekaligus sedih, karena menyadari hal ini mungkin akan hilang seiring dia semakin bertumbuh setiap harinya 😭

Setiap aku menjemur pakaian, Aleya selalu merengek meminta untuk membantuku. Dia membantu untuk mengambil cucian yang ada di ember, dan memberikan padaku untuk dipasang hanger kemudian dijemur. Setiap baju yang dia berikan kepadaku, aku selalu mengucapkan terima kasih dan kemudian dia selalu memberikan senyuman tipis. Dia ingin diberi pengakuan, tanggung jawab, dan rasa percaya bahwa dia bisa. Ya Allah. Semoga saat dia besar nanti dia masih senang hati buat bantu mamanya seperti ini. Aamiin..

Saat aku memasak, dia selalu memegang kakiku untuk minta digendong, mengamati apa yang sedang aku lakukan, bagaimana aku menggoreng, mengupas, memotong sayuran, mengaduk adonan, dll. Tapi sungguh merepotkan masak sambil menggendong bayi. Hiks tapi tak apalah karena suatu saat nanti aku pasti merindukan masa-masa ini.

Setiap pagi dan sore dia sangat senang diajak main ke luar rumah, berjalan kaki, bermain di kubangan air, memanjat tumpukan paving, melemparkan batu kerikil ke sungai, memetik bunga, dan yang paling lucu adalah ketika dia main kejar2an sama kucing. Senyumannya, cara dia tertawa sangat terlihat bahagia. Hal yang tidak akan mungkin terulang yang aku tak kan bisa melupakannya.

Sekarang dia mulai takut mendengar suara motor dan jukung (kapal) yang terdengar secara tiba tiba. Ekspresi rasa takutnya lucu sekali wkwk dia melotot merengek sambil berlari. Masyaallah 😂😂

Di usianya yang sekarang menginjak 15 bulan, dia sudah mulai mengerti akan kebutuhan orang lain, ketika papa mamanya selesai mandi membuka pintu, dia mengambilkan handuk yang sesuai dengan milik papa mamanya padahal handuk2 itu ditumpuk berjejer 3, dia selalu mengambilkan dengan benar hhe. Ketika papanya pulang kantor melepas sepatu, dia sudah bisa mengambil sepatu tersebut dan meletakkannya di rak sepatu.

Hal hal kecil inilah yang membuat aku bangga padamu nak. Perhatianmu, kerapianmu, tanggung jawabmu, di usia yang masih sekecil ini. Semoga sampai dewasa akan tetap seperti ini yaaa nak. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar