Senin, 12 Agustus 2019

5 bulan

5 bulan sudah kita tinggal di Bali. Semuanya terasa indah walaupun kita minoritas disini. Jadi keindahan ini sebenarnya hanya kenikmatan duniawi. Wkwk..

Yahh..selain aku bersyukur bisa tinggal disini, aku terkadang merindukan hidup di Banjarmasin, yang setiap waktu terdengar lantunan ayat suci Alquran di masjid dan surau sedangkan disini, adzan pun hanya terdengar samar2. Lebih parahnya, waktu lebaran idul adha kemarin yang bertepatan dengan hari Minggu. Tetap saja di lapangan tempat pelaksanaan shalat eid digelar CFD an. Otomatis semua jalan ditutup, dan kami harus parkir sangat jauh dari lapangan dan harus berjalan kaki cukup jauh menuju lapangan, hingga banyak sekali jamaah yang terlamabat datang Astaghfirullah sungguh keterlaluan pemda di sini, tidak ada toleransi beragama sama sekali. Just my opinion.
Disini pun aku juga tidak punya teman dekat seperti waktu di Banjarmasin, tidak ada perantau yang senasib, kalaupun ada mereka lebih mengahbiskan waktu mereka di dalam rumah. Sedihhhh..

Untungnya Aleya sekarang sudah mulai masuk usia 2 tahun, sudah tambah pintar dan menyenangkan. Selalu nurut jika diberi pengertian, motorik dan ingatannya sangat bagus, dan tidak pernah membuat ibunya jengkel, wkwk. Walaupun seringkali dia selalu merengek2 jika kita tidak mengerti apa yang dia inginkan. Namun masih dalam batas wajar menguji kesabaran. Semoga dia dikaruniai kesempurnaan akhlak, pikiran, dan fisiknya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar