Rabu, 14 Agustus 2013

Senyum Hari Ini

Malam itu aku tak bisa tidur, beberapa kali aku membuka dan memejamkan mataku, bermain gadget dan meletakkannya kembali di sebelah tempat tidurku. Ya…aku rasakan lagi hal ini. Aku tak bisa tidur layaknya anak TK yang akan pergi berekreasi dengan teman-temannya esok, terlalu memikirkan tentang apa yang akan terjadi esok, kebahagiaan. Esok hari aku akan bertemu dengan keluarganya…ayah, ibu, adik, nenek, tante, dan sepupu-sepupunya. Memang tidak seramai tahun lalu ketika aku ke rumahnya dan mendapati aku harus bertemu seluruh keluarga besarnya. Memang tidak seperti tahun lalu, tapi aku rasa inilah yang paling special.

Hari itu, 13 Agustus 2013 untuk kedua kalinya aku pergi ke rumahnya sendiri dengan menaiki bus, dia memang sengaja tidak menjemputku, karena dia akan mengantarku pulang nanti. Di hari ke enam lebaran itu, bus jurusan Solo-Semarang memang cukup padat, alhasil aku pun harus berdiri hingga kota Solo. Akhirnya aku turun di pangkalan terakhir bus, Terminal Tirtonadi, dan karena hari itu aku memakai 4 mata, aku pun dengan mudahnya dapat melihat penunjuk arah untuk menemukan pangkalan bus menuju Wonogiri tercinta. Akhirnya sampailah aku di Kota Batu itu dan aku lihat lelaki tampan itu menungguku disana dan dia belum mandi saudara-saudara. Sungguhhh …

Akhirnya aku sampai di rumahnya, kali ketiga melihat rumah ini, tak banyak berubah. Masih seperti tahun-tahun yang lalu, masih berdiri bukit kecil yang tampak dari teras rumah, yaialaaah~
Di teras rumah sudah ada adik yang sekaligus kembarannya itu, duduk di teras sambil bilang kalau aku tambah item, huaaaa…syedihhh..
Tak lama aku mengobrol dengannya datang neneknya yang baru pertama kali aku lihat, karena Beliau tinggal di Kalimantan. Aku salami dan tangan beliau mendorongku untuk mencium kedua pipinya. Aku lihat senyum keramahan di sana. Alhamdulillah…
Setelah itu neneknya kembali masuk dan aku ngobrol sama adiknya sambil memberikan oleh-oleh untuknya yang kuberi kemarin siang. Cmiwwww...
Aku masuk dan langsung menuju di ruang tengah, bener-bener tamu yang kurang ajar, hhe. Biarkan!! Nah, disini aku pertama kalinya ketemu sepupu ceweknya yang cantik dari Kalimantan, namanya Nabila. Emm....anak ini agak pendiam, beda sekali jika dibandingkan adik kecilnya yang bernama Dihya...aaaaa...lucuuu...gendut, hehe...
Tak lama berselang adik dari ibunya alias tantenya mas pacarpun keluar dari kamar mandi, cantiiks, hehe. Ayahnya masih sibuk di pos penjagaan pasca lebaran dan ibunya sudah mulai berangkat ke kantor, sehingga aku tidak bisa langsung betemu dengan mereka. Sekitar setengah jam aku disana, ayahnya pun datang disusul ibunya. Mereka menyalami dan memulai obrolan, sedangkan kamu malah pergi ke bengkel dan aku di rumahmu bersama semua keluargamu. Aaaa...nervous sih..tapi yasudah, everything'll be okey.
Aku juga sempat main di pinggir Sungai Bengawan Solo di samping rumahmu bersama kamu dan Dihya, aaa...begituuuuuuu luaaaas, this is the first time I step my feet here and look at a large stream....such a beautiful river!!!
Setelah itu kita balik ke rumah dan makan siang bersamaaaa. Asiiiiik (ɔ ˘⌣˘)~♡
Kemudian kita main ke kota sama Dihya buat beliin titipan tantemu, susu buat adek sepupumu yang ganteng ini, yang duduk di pelukanku. Berasa main sama anak kita ya, sayang ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

Setelah itu kita pulang ke rumah, ngobrol lagi sama nenekmu yang bercerita tentang budaya Kalimantan disana, hehe...dan selang beberapa jam aku pun pamit untuk pulang dan kamu mengantarkankuuuu. Yey!!
Ketika pulang semua mengantarkanku hingga ambang pintu. Menyalamiku dan menyuruhku agar kapan-kapan aku berkunjung ke Kalimantan. Semoga suatu saat nanti aku bisa kesana, bertemu Nabila dan Dihya lagi...amin. :)
Dan ketika motormu akan berjalan mereka melambaikan tangan sambil berkata "Wes pantes!!" Alhamdulillaaaaaah ....

***
Sesampainya di rumahku, kamu bertemu kedua orang tuaku, makan malam bersama, dan kita pergi lagi untuk menuju rumah kakek nenekku di Salatiga. Dan malam itu kamu pulang ke Semarang dan aku bermalam di Salatiga.
Yaaaaaaaaaaaaaah...kepisah lagi deeeh.
Walau begitu, kebahagiaan hari ini tak akan pernah bisa digambarkan hanya lewat kata-kata. Aku bahagiaaa, banget. Terima kasih sayang untuk lebaran tahun ini, kita bisa ketemu semua orang yang kita cintai walau hanya dalam 1 hari saja. Makasiiiiiiiiiiiiiih cinta!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar