Senin, 21 Januari 2019

Resolusi 2019

Resolusi tahun 2019 adalah "being minimalist"

Jadi nihhhh gak tau kenapa dengan kepribadian kita (aku dan suami) yang kaya gini ternyata baru kita sadari kalau kita ini sebenernya mahluk minimalis yang masih maximalis dikit2. Jadi mulai tahun ini kita berusaha buat bener2 minimalis. Minimize semua barang2 yang gak pernah dipakai sampai pada akhirnya baju kita 1 lemari besar hilang karena baju 1 lemari itu emang gak pernah kita pake, dan lemarinyapun kita kasih ke satpam komplek 😂 Jadi dengan berkurangnya satu lemari gedhe rumah kita jadi luas banget oey!!

Pertama tama kita pilih2in baju tuh, dan sebagai seorang minimalis kita pilih baju sebasic mungkin. Jadi di lemari kita sekarang cuma ada baju putih, hitam, abu2. Begitu jg jilbab gueeeeh. Cokelat masih ada ding kalau jilbab hihi.

Kedua kita beresin mainan Aleya, udah gak dijejer rapi macam ruangan TK sekarang, tapi lebih mirip perpustakaan hhe rapihhhh!!

Ketiga beresin dapur, dan dapur gue sekarang cantikkk. Punya rak bumbu dan tertata rapi, gak ada tuh sekarang plastik kopi, plastik minyak, plastik indomie, semua punya tempatnya masing2. Dari dulu emang udah gitu sih perasaan wkwk.

Keempat beresin kamar mandi, no plastik2 isi ulang sabun, dll. Semua punya tempat masing2 dan tertata rapih.

Kelima tas dan dompet. Sebagai ibu2 dengan toddler gue emang bukan tipe ibu2 rempong yang bawa berbagai macam peralatan mandi, makan sampai tidur di dalam tas. Cukup bawa popok+plastik, tissue basah (kalau inget), dompet, dan minuman Aleya. Nyatanya juga aman2 aja alhamdulillah hhi.

Jadi rumah gue sekarang luas dan bersih banget. Gak kaya sebelumnya yang jelas wkwk. Gak ada barang berserakan dan ternyata ngefek lho ke Aleya. Dia naruh sepatu dan pakaian kotor pada tempatnya, gak asal lempar sana sini. Kalau suami sihhh emang dr lahir udah super rapi sedunia. Jadi malah aku nih yang harus belajar banyak dari dia wkwk.

Sebagai seorang minimalist, kita udah gak pernah mikirin apa kata orang lagi, dont care about what people say about you yg penting kita happy, kita gak shopping2 buat barang gak penting, kita gak beli baju2 sesuai trend biar dikatain modis, gak jaman now banget deh yang penting tetep rapi dan enak diliat aja, baju itu2 aja yaaa hayuuk, sepatu itu2 aja ya biarin, terserah apa kata orang yang penting kita happy lah yaa 😂
Jadi uang jatah shopping2 tadi kita gunain buat membahagiakan diri, mencoba hal baru, travelling, memperkaya ilmu, dan bermanfaat bagi orang lain.

By being minimalist we'll have less but we can do more, more and more.
Jadi mungkin mulai tahun 2019 ini kita bakalan sering travelling dan kuliner. Yeyyy. Intinya buatlah cerita bahagia di hidupmu, bukan hanya mikir besok pake baju apa yaaa. Be simple guysss, we dont care stuffs like that..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar