Selasa, 07 Maret 2017

Agenda Kehamilan

Alhamdulillah diberi Allah titipan ini, semoga bisa menjaganya dengan baik. Here is our baby's journey..

Hari pertama mens terakhir : 22 Januari 2017
Siklus : 31 hari
Cek testpack : Jumat, 24 Februari 2017 (telat 1 hari)
Gak biasanya telat mens walaupun sehari, sudah seminggu badan cepet lelah dan udah curiga banget apa aku hamil? Jam 10 pagi aku minta suami untuk belikan testpack. Siangnya sebelum Jumatan dia pulang dan beliin aku 2 jenis testpack sikl*s dan sensit*v. Aku coba yg sikl*s dulu, yang murah tapi komplit alatnya. Ada tabung penampung urine, pipet, dan alat penguji kehamilan yg bentuknya macam termometer. Langsung deh dicoba saking penasarannya.
Udah aku tetes dan aku taruh di tempat datar (petunjuknya gitu). Ehhh suami liat dan digoyang2 tespeknya. Langsung deh aku ambil dan aku taruh lagi. Haha nunggu 1 menit...
Aku : Mana garisnya yank?? Kok ga ada sama sekali?? Satu aja enggak. Haha
Suami : Lha ini kan harus dibuka yang!! (Ternyata garisnya ketutup sm penutup plastik. Haha..maklum baru pertama kali coba)
Aku : Lhaaaah lha kok garisnya 2?? Tapi masih samar satunya (Soalnya abis pipis terus sebelum ngecek pake urin itu)
Suami : Lha gimana sih kok bingung?? Lha hamil kan berarti??

Wkwkwk absurd banget pokoknya siang itu. Gak nyangka kita yg baru sebulan hidup bareng langsung dikasih Allah titipan ini. Gak nyangka kita bakal jadi calon mama papa buat debay di dalam sini. Hihi

Padahal abis dhuhur aku janjian jalan sama Fira ke MTC cari kebaya buat latihan kolintang.
Akhirnya tetep deh jalan naik turun dan akhirnya perutku kram parah. Kenceng bangettt rasanya ya Allah. Sampai rumah aku langsung tepaaaar.

Sorenya aku iseng coba testpack lagi pake merk satunya.
Dan finally tebel bangetlaaah itu garis 2 nya..alhamdulillah seneeeeeng banget.

Kunjungan prenatal pertama : Sabtu, 25 Februari 2017
Konsultasi dengan Dr.Tonny (Siloam Manado)
- USG Transvaginal : rahim bersih bebas kista, terdapat kantung kehamilan dan penebalan rahim, namun janin belum tampak karena perkiraan usia kehamilan 2-3 minggu
- Posisi kantung kehamilan di tengah rahim yang katanya termasuk posisi rawan keguguran. Entahlah dok dok..aku mah pasrah sama Allah bukan sama dokter.
- Diberi vitamin asam folat saja.

Minggu pertama setelah konsultasi
- nafsu makan sangat tinggi
- gejala morning sickness belum terlalu terlihat
- mual ringan dan masih doyan makan
- kunjungan prenatal selanjutnya 25 Februari 2017

Suami minggu depan mutasi kerja, artinya harus naik pesawat.

6 Maret 2017
sudah mulai mual parah, pagi jam 4 muntah, jam tidur pagi 7 - 9, tidur siang 15 - 17, malam 23 - 4 pagi.

7 Maret 2017
mual tiap bau masakan apapun, bau asap minyak goreng apalagi, sampai masak harus memakai masker, akhirnya nyerah gak masak.
Minum jus alpukat langsung muntah.
Siang beli bakso dan harus dibungkus krn bau asap bakso bikin mual parah. Pas makan bisa ngrasain enak di lidah, tp hidung harus tahan nafas. Makan porsi kecil. Malamnya makan rendang porsi kecil + susu.

Malamnya konsultasi lagi ke dr.Tonny
- tidak USG karena ga mau vaginanya diutek2 lagi.
- minta obat penguat kandungan (krn harus naik pesawat, obatnya dimasukkan lewat anus 2 hari menjelang naik pesawat dan 2 hari sesudahnya)
- diberi obat maag dan obat mual. Aku minum obat maag nya aja. Krn indikasi obat mualnya tidak untuk wanita hamil. Hemmmm..
- dokter tidak menyarankan sama sekali untuk melakukan penerbangan
- positive thinking is the best cure !!! Karena mau gak mau harus tetap pindah.

8 Maret 2017
Mual parah masih berasa banget apalagi pagi td goreng nugget buat suami.
Pagi ini pusing dan harus tidur pagi jam 7 - 9.30.
Sarapan smoothies pisang + susu emesis.
Makan siang ngrebus pakcoy + rendang daging (beli di warung padang). Ngrebus sayuran mati2an, mual parah cuma bau asapnya aja.
Semangat ya dek, kita harus kuat!!

1 komentar:

  1. Informasi mengenai penyakit maag yang sangat penting dan bermanfaat sekali, bisa dijadikan referensi bagi pembaca semuanya.

    Nama Obat Maag
    Obat Maag Cair

    BalasHapus