Minggu, 16 Februari 2020

Aleya #lepaspopok

Sepertinya gak butuh waktu lama untuk mengajari dia toilet trainning. Karena dia selalu aku biasakan untuk BAB di kamar mandi sejak usia 18 bulan. Sehingga di usianya yang hampir genap 24 bulan ini aku memutuskan untuk mengajarinya pipis di kamar mandi.

Aku tidak pernah melepas popok dia selama masa trainning ini. Cuma aku sounding tiap hari kalau pipis harus di kamar mandi. Aku praktekan dan contahin dia bagaimana cara pipis dan membersihkannya. Kemudian setiap bangun tidur aku selalu mengajaknya untuk pipis meskipun dia masih memakai popok, setelah bangun tidur siang, dan mungkin hampir 1 jam sekali aku menanyainya apakah dia mau pipis? Sampai hampir seminggu ternyata popoknya benar2 kering dan aku memutuskan untuk lepas popok. Alhamdulillah.

Tepat di hari ulang tahunnya, dia sudah benar2 lepas popok dan tidak mengompol lagi. Mama papa proud of you, baby. MasyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar